Tersingkap dan Terurai

Malam tadi saya dibuat menangis. Sebuah tabir besar dalam perjalanan hidup saya baru saja mulai tersingkap. Padahal, sejak beberapa waktu belakangan, saya sedang berusaha tak memikirkannya lagi. Saya abaikan kegundahan yang muncul akibat darinya. Saya anggap ia tiada.

Tapi Allah memang Maha Baik. Di saat saya tak menyangka hal itu bisa terjadi, Allah justru menyuguhkannya. Dan perjalanan menuju terungkapnya tabir itu sungguh indah. Sang Maha Pengatur melibatkan Ka'bah dalam prosesnya.

Sungguh ini adalah penyelesaian sebuah permasalahan dunia, namun saya justru merasakan pengalaman spiritual yang sangat indah.

Alhamdulillah, menjelang usia yang ke-40 ini, Allah telah menunjukkan jalan menuju terurainya salah satu simpul dalam hidup saya.

Gambar bunga indah ini dari SINI.

Comments

Popular Posts